White Discharge Technic

  • Rp. 65.000
  • Tanggal publikasi: 20/01/2017
    • TEGAL, Jawa Tengah, Indonesia

Cotton Reactive Hitam. Sablon : White Discharge.
Teknik sablon discharge adalah teknik yang menghilangkan warna pada kain kemudian digantikan dengan warna tinta sablon. Tinta yang digunakan akan menonaktifkan zat warna pada kain dan menggantinya dengan warna tinta sablon, dengan begitu hasil sablon yang jadi akan terlihat menyatu dengan kain, tidak timbul dan terasa halus.Tinta yang digunakan untuk teknik discharge menggunakan tinta khusus dan berbahan dasar air sehingga tidak merusak serat kain ketika disablon.
Tidak semua jenis kain bisa di-discarge
Teknik sablon discarge lebih banyak diterapkan pada kain katun 100% yang berwarna gelap. Karena jika digunakan pada warna yang terang atau putih, yang akan terjadi adalah warna kaos jadi terlihat seperti dua lapisan di mana warna kaos akan terlihat kusam dan warna sablonnya lebih terang. samping itu, teknik sablon ini tidak cocok digunakan pada kain dengan bahan sintetis misalnya yang mengandung polyester.
Ada beberapa warna kain yang tidak begitu cocok ketika dicabut dan diganti dengan warna tinta misalnya warna biru, ungu, dan juga hijau. Jika memang mau menyablon warna kain putih dengan teknik discarge ini, Anda bisa menggunakan tinta pigmen putih meski hasilnya nanti warna putih pada kain tidak bisa tercabut seluruhnya dan membuat hasil sablon tampak kurang natural.Bahan Kaos yang cocok untuk jenis sablon ini adalah jenis Cotton Reactive.
Selamat Mencoba Sabloners Tegal Mania !!!

Result 0 votes
oemahsemut
0 votes
Share by email Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+ Share on LinkedIn Pin on Pinterest

Alexa POTJI

Visitor POTJI

Flag Counter

Informasi berguna

  • Hindari penipuan dengan bertransaksi langsung atau membayar dengan PayPal
  • Jangan pernah membayar dengan Western Union, MoneyGram atau layanan pembayaran sejenis
  • Situs ini tidak pernah terlibat dalam transaksi apapun, dan tidak menangani pembayaran, pengiriman, jaminan transaksi, memberikan layanan wasiat dari pihak ketiga, atau menawarkan "perlindungan pembeli" atau "sertifikasi penjual""

Produk IKM terkait