Bros Karya Ornate Handicraft – Hubungi WA 083106458049

  • Hubungi Penjual
  • Tanggal publikasi: 25/07/2018
  • Perubahan: 27/07/2018
    • Tegal, Balapulang Wetan, Jawa Tengah, Indonesia

Arofatun Ni’mah, nama panggilan Ni’mah, pada tahun 2012 pernah bekerja pada perusahaan di daerah Cibitung Bekasi. Di depan perusahaan itu, ia mendapati penjual bros. Lalu ia beli.
Ni’mah penasaran cara membuatnya. Ia lalu membuka internat tentang cara pembuatan bros. Lama lama ia semakin tertarik dengan bros tersebut. “Saya teringat saat sekolah dulu. Saya suka mengikuti kerajinan tangan. Lalu saya coba membuat bros assesoris kerudung. Pertama saya buat bros buat sendiri dan adik saya,” tutur Ni’mah, pemilik "Ornate Handicraft" di Balapulang Wetan.
Saat masih kerja di Cibitung, ia selalu memakai bros assesoris kerudung buatan sendiri. Banyak teman-teman kerja yang suka. Dengan modal awal Rp 500 ribu, ia buat bros dan dijual ke teman-teman.

Puluhan bros dengan berbagai bentuk dan warna terpajang di "Ornate Handicraft". Ni’mah berinovasi dengan memadukan bros assesoris pernikahan. Seperti bros hijab buat pengatin, dan mahar. “Semua assesoris pernikahan saya buat.”
Tahun 2014, Ni’mah pulang kampung dan bekerja di perusahan plastik. Namun kerajinan tangan membuat bros tidak ia tinggalkan. Rumah di Jl Jatibaràng Gang Cemara RT 02 RW 10 desa Balapulang Wetan Kecamatan balapulang Kabupaten Tegal menjadi rumah produksi.
Pesanan cukup banyak datang melalui media online. Karena itu, awal tahun 2016, Ni’mah berhenti kerja dari perusahan plastik. Ia berniat fokus mengelola Ornate Handicraft.
Ni’mah bersyukur dan bangga hasil kerajinan tangannya diterima di pasaran. Kualitas produknya tidak kalah dari perusahan yang membuat assesoris hijab.
“Saya berani adu kualitas,” ujarnya.

Ni’mah bertekad memproduksi bros lebih banyak dan memperluas jaringan pembeli. Apalagi ada relasi di Hongkong yang pesan bros pengantin.
“Ke depan kami akan memasarkan secara luas dengan memanfaatkan media sosial," kata dia.
Bros pernikahan Ornate Handicraft bisa dipesan lewat online di facebook (Arofatun Ni'mah), Instragram (ornate_handicraft), no Hp 082326418960 dan whatsApp 083106458049 atau bisa datang langsung ke rumanya, di Jl. Jurusan Jatibarang Gang Cemara RT 02 RW 10 Desa Balapulang Wetan Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. (*)

Result 0 votes
Admin Potji
0 votes
Share by email Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+ Share on LinkedIn Pin on Pinterest

Alexa POTJI

Visitor POTJI

Flag Counter

Informasi berguna

  • Hindari penipuan dengan bertransaksi langsung atau membayar dengan PayPal
  • Jangan pernah membayar dengan Western Union, MoneyGram atau layanan pembayaran sejenis
  • Situs ini tidak pernah terlibat dalam transaksi apapun, dan tidak menangani pembayaran, pengiriman, jaminan transaksi, memberikan layanan wasiat dari pihak ketiga, atau menawarkan "perlindungan pembeli" atau "sertifikasi penjual""

Produk IKM terkait