U'ong Art - Terima Pesanan Lukisan dan Kaligrafi - Hubungi 082134516046

  • Hubungi Penjual
  • Tanggal publikasi: 18/07/2018
    • Tegal, Jatibogor, Jawa Tengah, Indonesia

KEMAJUAN teknologi, terutama foto perlahan-lahan menggeser posisi lukisan dalam keseharian manusia. Dan, mahalnya harga lukisan ikut memberi ruang bagi foto untuk menghiasi dinding-dinding rumah, kantor atau gedung-gedung lain. Menggeser seni lukis konvesional.
Teknologi olah foto atau program photoshop sangat mendukung karya foto menjadi lebih sempurna sesuai keinginan seseorang. Semakin hari teknologi itu semakin berkembang menuju cita-citanya. Yakni memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengolah foto. Sayangnya, kemajuan teknologi tersebut berefek buruk bagi pelukis, seperti Syukron, akrab dipanggil U’ong.
U'ong Sanggar yang ia bangun pada tahun 2011/2012 di Bekasi kalah saing. Sanggar yang didirikan dari hasil perjuangannya menggeluti seni lukis dan kaligrafi akhirnya tutup. Namun U'ong tidak putus asa. Kembali ke kampung halaman, di Desa Jatibogor RT 04/ RW 09. Suradadi, Tegal, U’ong masih bergelut dengan seni lukis. Ia buka gerai lukisan di rumahnya dengan nama U’ong Art. Hasil karyanya sudah cukup banyak.
Sejak kecil, U’ong sudah menyukai seni lukis dan kaligrafi. Pada tahun 2013/2004, ia memberanikan diri merantau di Jakarta dan ikut dalam komunitas seni lukis Jakarta. “Selama dua tahun saya belajar seni lukis. Seni ini yang membuat saya tenang, dan bisa berimajinasi,” ujarnya.
Kemampuan melukis terus didalami dengan belajar kaligrafi. Sampai akhirnya mahir membuat kaligrafi dengan dipadukan lukisan. “Hampir dua tahun saya belajar Kaligrafi dengan paduan seni lukisan.”
Dengan modal seadanya, kaligrafi dengan paduan seni lukisan pertama berbentuk figur dan photo wajah. Bentuk lukisan tersebut banyak peminat. Karya-karya lukisannya pun bertambah. Di sela mengelola U'ong Sanggar, ia sempat menjadi guru extrakulikuler melukis di TK dan SD di daerah Bekasi.
Sekarang, saat kembali berkarya di Kab. Tegal, U'ong mempunyai imajinasi melukis dengan ampas kopi hitam, kaligrafi modern, realisme dan figur.
Ia juga menerima pesanan lukisan dari konsumen. Karya lukisnya banyak terpajang di gerai "U'ong Art" yang berada di rumahnya.
Harga lukisan U’ong masih bisa dinego. Bisa beli di tempat, atau lewat online di FB: Sanggar Lukis dan Kaligrafi dan bisa lewat WA 082134516046.



Result 0 votes
Admin Potji
0 votes
Share by email Share on Facebook Share on Twitter Share on Google+ Share on LinkedIn Pin on Pinterest

Alexa POTJI

Visitor POTJI

Flag Counter

Informasi berguna

  • Hindari penipuan dengan bertransaksi langsung atau membayar dengan PayPal
  • Jangan pernah membayar dengan Western Union, MoneyGram atau layanan pembayaran sejenis
  • Situs ini tidak pernah terlibat dalam transaksi apapun, dan tidak menangani pembayaran, pengiriman, jaminan transaksi, memberikan layanan wasiat dari pihak ketiga, atau menawarkan "perlindungan pembeli" atau "sertifikasi penjual""

Produk IKM terkait